×

L O A D I N G

Gaya Jaket Untuk Pria di Musim Hujan

Memasuki musim hujan, diperlukan persiapan untuk menghangatkan tubuh dari cuaca dingin. Jaket menjadi salah satu pelindung tubuh dari suhu dingin maupun hujan.

Bagi para pria, kini beragam pilihan jaket yang cocok dan tetap tampil stylish. Masalahnya tidak semua jenis jaket yang ada dapat digunaan untuk musim hujan. Yuk, simak beberapa gaya jaket yang pernah tampil di Jakarta Fashion Week 2022.

Trench Coat


Bahan trench coat yang tebal ini sangat cocok untuk dipakai dicuaca dingin. Ukurannya memang terlihat oversized karena biasanya orang menggunakan pakaian yang berlapis-lapis di dalamnya. Agar terlihat stylist, trench coat dibuat dengan kerah lebar yang bisa digunakan untuk menutupi lehermu, kancing dan tali ikat dibagian pinggang yang bisa memberikan kehangatan extra untuk tubuhmu.

Windbreaker


Jenis Windbreaker ini sering digunakan bagi para pendaki gunung, sebab gerimis maupun hujan lebat, air tidak menembus masuk ke bagian sisi dalam windbreaker. Bahan anti air atau water resistant ini juga dapat menghalang angin, sehingga cocok juga bagi pengendara motor.

Varsity

Awalnya, jaket ini bernama Letterman Jaket dan hanya digunakan oleh para mahasiswa Universitas Harvard. Seiring berjalannya waktu, jaket ini menyebar penggunaannya ke kampus-kampus lain hingga ke SMA yang mempunyai extrakulikuler tertentu. Kini dipakai oleh siapa saja.


Ciri khas dari jaket ini adalah huruf yang dibordir di dada. Terkadang dibuat menjadi inisial pemiliknya. Bukan hanya digunakan remaja di luar negeri saja, jenis jaket ini juga telah menjadi tren di kalangan remaja Indonesia sejak 1980an sampai sekarang.

Hoodie


Hoodie termasuk jaket casual seperti sweater dan jumper. Hoodie dapat meredam hawa dingin saja. Berbeda dengan windbreaker, hoodie tidak mempunyai water resistant. Namun, gaya sporty ala streetwear ini bisa kamu gunakan saat olaharga, hang out, bahkan jalan-jalan santai bersama teman-teman. Salah satunya karya Danjyo Hiyoji yang diperagakan saat JFW 2022 yang lalu.

Nah, jangan takut mati gaya lagi ya!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat