×

L O A D I N G

Pilihan Pot untuk Tanaman Hiasmu!

Keberadaan tanaman bisa membuat suasana segar di dalam hunianmu. Apalagi bentuk pot tanaman hiasmu lucu-lucu, semakin manis dekorasi rumah. Namun, jenis bahan pot ternyata mempunyai fungsi masing-masing.


Pot dari Tanah Liat


Rumah yang memilik taman rumah, cocok sekali menggunakan pot dari tanah liat. Pasalnya, pot tanaman ini memungkinkan air untuk merembes ke luar setelah disiram. Tentunya kamu tidak perlu repot untuk membersihkan sekitar pot/lantai bila diletakkan di luar rumah. Keunggulan lainnya, akar dari tanaman tidak akan membusuk karena mendapatkan banyak air.


Pot dari Semen


Biasanya pot dari bahan semen tidak di warnai bidang permukaannya, sehingga sangat tepat untuk dekorasi rumah gaya industrial. Untuk memberikan warna hijau disekitar warna monochrome, masukkan tanaman berakar ke dalam pot dari semen tersebut. Sebab, klekokohan dari pot tidak menyebabkan pecah atau keretakan.


Pot dari Kayu


Pot dengan bahan dari kayu ini mempercantik sudut ruangan atau meja kerjamu. Hanya tanaman berukuran kecil yang dapat ditanam, sebab bahan kayu mudah lapuk. Terlebih lagi bila terkena matahari atau air terlalu banyak. Sebaiknya tanaman hiasmu diletakkan di pot dari plastik, baru dimasukkan ke dalam pot kayu ini.



Sudah saatnya tanaman hiasmu memerlukan pot tanaman yang sesuai!





Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat