×

L O A D I N G

Para Juara Indonesia Coffee Events 2020!

Nama Indonesia Coffee Events (ICE) bukanlah nama asing bagi para pecinta kopi Indonesia. ICE merupakan sebuah kompetisi paling bergengsi para barista yang ada di Indonesia dan menjadi kiblat tren kopi yang akan datang. Setiap tahunnya, acara yang dilaksanakan selalu menampilkan pengalaman yang berbeda-beda, serta unik bagi para peserta maupun pengunjung yang datang. ICE 2020 diselenggarakan oleh Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI), dilangsungkan di dua tempat yang berbeda, Jakarta dan Bali, serta memperebutkan gelar 5 kategori kompetisi.


Di Gedung SMESCO, Jakarta, pada tanggal 12 - 15 Februari 2020 dilombakan Indonesia Barista Championship (IBC) dan Indonesia Brewers Cup Championship (IBrC). Sedangkan, di Bali, tepatnya di event Food, Hotel, and Tourism (FHT), Nusa Dua, Bali pada tanggal 16 – 18 April 2020 dengan 3 kategori lomba yaitu Indonesia Latte Art Championship (ILAC), Indonesia Cup Taster Championship (ICTC) dan Indonesia Coffee in Good Spirits Championship (ICiGSC).


ICE 2020 yang diadakan di Jakarta, sukses melahirkan 2 pemenang, yaitu Mikael Jasin yang kembali mempertahankan gelarnya dalam kategori Indonesia Barista Championship (IBC). Pada tahun 2019, Jasin telah menjadi pemenang dalam kategori kompetisi serupa. Selain Jasin, ada nama Santoso Ardiansyah dari Obar Coffee Shop Bali yang berhasil memenangkan kompetisi Indonesia Brewers Cup Championship. Mereka berdua berhak mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia di bawah naungan organisasi World Coffee Events (WCE). Tahun 2020, WCE diselenggarakan di Melbourne, Australia pada bulan Mei.


Lokasi



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat